Memenuhi undangan dari Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten Malang Bapak PURWOTO, S.Sos, M.Si. tanggal 12 Desember 2023 untuk turut memeriahkan festival Narasinghamurti adalah momen belajar sejarah di penghujung tahun yang sangat seru bagi 45 siswa kelas X SMKN 11 Malang yang terpilih dari segala jurusan.

Festival yang digelar sebagai bentuk perayaan atas kejayaan kerajaan Majapahit era Raja Kertanega tersebut banyak menampilkan budaya-budaya masa lampau yang masih terus dipelihara hingga sekarang. Dan bahkan masih di praktikan oleh masyarakat di Jawa timur khususnya.

Kegiatan awal siswa melakukan tour keliling musium menyaksikan seluruh koleksi Museum Singhasari, yang langsung dibimbing oleh asisten kepala museum Bapak Yosi Indra (Staf Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Malang), Anwar Supriyadi (Kasi Permusiuman Sejarah dan cagar budaya Kab. Malang).

Kegiatan dilanjut dengan keikutsertaan siswa menyaksikan pertunjukan “harpa mulut” yang dipentaskan oleh penciptanya yang asli Malang Bapak Bejo Sandi.

Kegiatan diakhiri dengan pembagian 2 buah harpa mulut bagi 2 siswa yang dapat menjawab pertanyaan dan pemberian literatur harpa mulut.

 

============================================
@kemdikbud.ri @kamivokasi @mitrasdudi @direktoratsmk @diktivokasi
@cabdinmlgbatu @dindik_jatim @ditjen.gtk.kemdikbud

#SMK
#Vokasi 
#SMKBisa
#SMKHebat#smkbisahebat
#KamiVokasi
#VokasiKuatMenguatkanIndonesia
#Mitrasdudi
#smkn11malang 
#skalasmakitabeda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *