Penganugrahan Medali Bagi Pemenang

Malang Youth Inovation Award (MYIA) 2023 baru saja selesai di helat dengan penutupan sekaligus penganugrahan medali bagi para nominator juara. Acara yang diselenggarakan Edunesia Creator didukung Cabang Dinas Pendidikan Kota Malang – Kota Batu dan Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Malang menggelar Malang Young Innovators Award (MYIA) 2023 di Gedung Malang Creative Center (MCC).

MYIA adalah ajang kompetisi pelajar di Jawa Timur. Event binaan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) tersebut berorientasi pada penyiapan pemimpin yang profesional, inovatif, dan berintegritas. Teknisnya, para peserta akan mendapat pendampingan dalam pengembangan inovasi pelajar. Harapannya agar mereka mampu membuat riset strategis dan inovatif yang implementatif. Serta menciptakan nilai tambah melalui perlombaan dan pameran karya inovasi. Dalam event tersebut Konsentrasi Keahlian (KK) Animasi ditunjuk untuk mewakili SMKN 11 Malang dengan membawa produk inovasi berbasis teknologi multimedia – metaverse bertema ekplorasi sejarah Nusantara. Proyek metaverse tersebut bernama “Cakra Mandala Dwipa’. Timothy Tanoe Wijaya dan Fajar Ikhwanul Hakim adalah dua siswa yang mewakili sekolah, berasal dari KK Animasi. Pembimbing mereka adalah Triasih Janarti, S.Pd guru Produktif Animasi.

Pendaftaran dibuka sejak 15 Maret hingga 15 Mei 2023. Panjangnya durasi pendaftaran dimaksudkan untuk memberi waktu kepada peserta untuk menuntaskan karya inovasinya. Kegiatan tersebut diakhiri tanggal 21 Mei 2023 yang sekaligus penutupan dan penganugrahan pemenang kompetisi.

SMKN 11 Malang KK Animasi berhasil membawa pulang Medali Perak kategori inovasi teknologi dan multimedia. Kedepannya diharapkan karya inovasi tersebut terus dikembangkan agar semakin bermanfaat untuk banyak orang.

penyusun: Tim Animasi

Prosesi Penjurian oleh BRIN
TIM lomba Bersama Bapak Kepala SMKN 11 Malang
Uji Coba Produk Inovasi oleh BRIN

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *