Selasa s.d Rabu, 3 – 4 Oktober 2023

SMK Negeri 11 Malang sukses menggelar acara Job Fair dengan Tema “Pemuda Berkarya” berskala besar yang dihadiri oleh 22 industri ternama dan diikuti oleh lebih dari 1000 peserta dari berbagai latar belakang pendidikan dan pengalaman. Acara ini merupakan langkah konkret sekolah dalam membantu para siswa dan masyarakat sekitar dalam mencari peluang karir yang tepat.

Job Fair yang digelar pada tanggal 3-4 Oktober 2023 ini adalah yang terbesar yang pernah diselenggarakan oleh SMK Negeri 11 Malang. Dalam acara ini, peserta dapat berinteraksi langsung dengan perwakilan industri, mengajukan lamaran pekerjaan, serta mendapatkan wawasan tentang berbagai peluang karir yang tersedia di berbagai sektor.

Para peserta Job Fair tidak hanya berasal dari SMK Negeri 11 Malang, tetapi juga dari berbagai sekolah, perguruan tinggi, serta pencari kerja umumnya. Ini membuktikan bahwa acara ini memberikan kesempatan bagi berbagai kalangan untuk mencari peluang pekerjaan yang cocok.

Acara ini mendapat dukungan besar dari 22 industri yang turut serta, termasuk perusahaan-perusahaan terkemuka di Malang dan sekitarnya. Mereka melihat Job Fair ini sebagai platform yang ideal untuk mencari bakat-bakat muda yang berpotensi untuk bergabung dalam tim mereka.

Dalam menghadapi era globalisasi dan persaingan kerja yang semakin ketat, inisiatif seperti Job Fair ini sangat diperlukan untuk membantu generasi muda mencapai potensi penuh mereka dalam karir mereka. SMK Negeri 11 Malang berharap untuk terus menyelenggarakan acara serupa di masa depan untuk mendukung pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas.

Berikut 22 DUDIKA yang berpartisipasi dalam giat job fair

1 CV. Cakrawala Creative
2 PT. Ciliwungcamp Nusantara Group
3 Oyitok Group
4 PT Kreasi Ngalam Media (AboutMalang.com)
5 Venturo Pro Indonesia
6 PT INDOMARCO PRISMATAMA
7 Edu Talenta
8 PT BANGUN MEGA MAKMUR ( BANGUN INDAH GRAHA )
9 PT. OS SELNAJAYA INDONESIA
10 PT FEDERAL INTERNATIONAL FINANCE
11 CV. PAOLO FESTIVAL MANAJEMEN
12 CV Tiga Nada Wisa Perkasa
13 CV. Latar Ijen
14 PT Pesta Pora Abadi (Mie Gacoan)
15 Mocca Animation
16 Indesign Studio
17 DIMASHINE ART STUDIO
18 Vertikal Animation Studio
19 ARUNAKARA
20 CV ROBOEDU
21 Optik Internasional
22 Pedis Care

Berikut publikasi berita dari beberapa media:

  1. https://jatim.tribunnews.com/2023/10/04/smkn-11-kota-malang-gelar-job-fair-diikuti-22-industri-kreatif-umum-serap-lulusan-smk-siap-kerja
  2. https://seputarmalang.com/pendidikan/seputar-halokes/agenda-sekolah/kemeriahan-job-fair-dalam-pemuda-berkarya-smkn-11-malang/1994/
  3. https://suryamalang.tribunnews.com/2023/10/04/smkn-11-malang-adakan-job-fair-untuk-menyerap-lulusan-smk-diikuti-22-industri-kreatif-dan-umum
  4. https://humas.polri.go.id/2023/10/03/kanit-binmas-polsek-sukun-hadiri-job-fair-pemuda-berkarya-smkn-11-kota-malang/
  5. https://www.malanggleerrr.com/job-fair-pemuda-berkarya-smkn-11-malang-memukau-dan-menarik-minat-ribuan-pengunjung/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *